Minggu, 13 November 2011

Indonesia VS Tahiland 3-1

Seagames Ke-26,Gelora Bung Karno-Jakarta

Cabang olah raga dalam Seagames banyak mendapat perhatian dunia khususnya masyarakat Indonesia. Salah satu yang paling banyak menyita perhataian publik adalah pada cabang olah raga Sepak Bola dimana Indonesia telah memperoleh 3 kali poin penuh artinya tim sepak bola Indonesia juara pada grup A walau masih menyisakan 1 laga lagi bertanding dengan Malaysia tapi hal ini tak berpengaruh banyak karena Tim Sepak Bola Indonesia sudah mendapat poin 9 dan berhak masuk semi final mengahadapi  juara grup B. Kemenangan ini terasa manis ditengah carut marutnya PSSI yang liga sepak bolanya banyak dikritisi karena terlalu mengakomoodir semua TIM sehingga laga menjadi banyak untuk dipertandingkan dan melelahkan para pemain. Hal inti tidak bisa tidak membuat timbul pro dan kontra diman pihak yang pro adalah mereka yang masuk dalam laga PSSI dan merupakan Tim baru juga para fans yang igin Tim kebanggaannya masuk dalam Liga yang digelar oleh PSSI.Sedangkan yang kontra adalah Tim yang biasa masuk dalam Liga PSSI dikarenakan akan membengkakan anggaran yang dimiliki oleh Klubnya karena banyaknya laga tanding dan luasnya cangkupan wilayah Indonesia yang tidak mungkin dilakukan dengan jalur darat dan berkuranggnya anggaran yang ada karena dana APBD tidak lagi dibolehkan digunakan untuk membiayai Klub sepak bola dari masing-masing daerah juga dari Intern PSSI sendiri yang mengganggap hal ini hanya membuat liga tidak produktiv karena minim anggaran.

Sepak bola Tim U-23 sudah digadang-gadang sebagai Tim yang akan menggantikan Timnas utama menggantikan Timnas senior yang selama ini ada karena regenerasi dari faktor usia yang sudah seharusnya terjadi. kemenangan terhadap Thailand membuat kepercayaan Tim Sepak Bola U-23 semakin bertambah karena Tailand selama ini dikenal sebagai Tim Asia Tenggara  yang cukup kuat.

Maka sekarang marilah kita beri dukungan yang kuat sehingga kemenangan-kemenangan dilaga berikutnya masih menjadi Milik Tim Nas U-23 Indonesia. Hidup Tim Nas U-23 Jayalah mengharumkan nama bangsa. Notonegoro(14/11)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar