Selasa, 15 November 2011

Emas Bulu Tangkis Untuk Indonesia

Badminton atau bulu tangkis adalah cabang olah raga yang turut diperlombakan dalam Sea Games 26 di Jakarta -Indonesia. Olah raga badminton sudah dikenal bangsa Indonesia sejak lama karena tidak membutuhkan biaya besar untuk memainkannya hanya butuk raket , statele kok dan lapangan atau jalan. Biasanya raket standar sulit diperoleh juga didaerah pedesaan sehingga membuat raket tradisonal berbentuk kayu dan dimainkan minimal 2(dua) orang atau lebih sedangkan lapangannya bisa dimainkan di lapangan khusus atau tanah lapang bahkan terkadang digang-gang dan jalan raya. Jadi keterbatsan lapangan bukan kendala untuk olah raga semacam ini. 

Badminton dibawah naungan PBSI mengandalkan Pelatnas untuk mendaptkan pemain Bulutangkis yang sudah terbina kemudian dipilih siapa saja yang mempunyai kuawalitas dan komitmen dalam permainan. Pelatnas membina Putra dan Putri yang kemudian ditentukan apa yang paling cocok untuk mereka apakah bermain secara tunggal atau bermain secara ganda.

Kekalahan Tim batminton putri atas tim Thailand dan hanya mendapatkan perunggu dibayar lunas setelah tim Badminton Putra Indonesia mengalahkan Tim Malaysia dan memperoleh mendali emas. Sekilas dilihat dari permainan bulutangkis putri tampak perlawanan yang keras karena memang mereka megusahakan memperoleh mendali emas dengan banyaknya raberset yang terjadi dari setiap game yang menentukan. Dan kerja keras tim Putri Indonesia patut kita apresiasi sebagai suatu sikap untuk tak berputus asa dengan peluang yang ada keculi Tuhan menentukan lain.

Jadi selamat terhadap Tim Bulutangkis Putra yang telah menyumbangkan emas kepada Indonesia dan sukses menanti bagi Tim bulu tangkis Putri  Indonesia yang juga menyumbangkan Perak. Notonegoro(16/11)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar